Jumat, 20 Juli 2012

Sepuluh Kota Tercepat Internet Di Asia

Kegiatan Internet Indonesia banyak problem sering terputus bagaimana mana bisa maju sedangkan pengguna internet sekarang bertambah banyak baik itu pengguna PC, Notebook, warnet, Blackberry, GSM dan CDMA sedangkan internet merupakan kegiatan yang wajib bagi seseorang di jaman yang edan (lha aq ikut edan dunk...heee....heee...heee) sekarang ini,kebutuhannya sama seperti makanan ,merupakan kebutuhan pokok bagi sebagian orang termasuk saya,namun pernahkah anda berpikir tentang kecepatan internet di negara kita yg merupakan termasuk pengguna internet terbesar di dunia? bagaimana perbandingannya dengan kecepatan internet di negara lain.
Laporan terbaru dari Akamai, perusahaan jaringan delivery content global, menyebutkan kecepatan rata-rata internet di dunia. Lalu, berapa kecepatan rata-rata internet di Indonesia?

Berdasarkan data  di peta interaktif yang dibuat oleh Akamai, kecepatan koneksi internet rata-rata di Tanah Air adalah 772 kbps. Cukup rendah dibandingkan angka rata-rata kecepatan koneksi internet global yang mencapai 2,3 Mbps.

Dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, kecepatan koneksi internet di Indonesia juga tertinggal. Negara tetangga Malaysia kecepatan internet rata-ratanya 1,7 Mbps, Thailand 3 Mbps, Filipina 1 Mbps, Vietnam 1,5 Mbps, Kamboja 1,2 Mbps dan Laos 956 kbps.

Ya, koneksi internet Indonesia termasuk paling lambat di Asia. Mungkin hanya menang dari Timor Leste yang sebesar 260 Kbps dan Papua Nugini 693 Kbps. Pakistan dan India juga lebih baik dari Indonesia, masing-masing 787 Kbps dan 839 Kbps.

Penetrasi internet broadband di Indonesia juga terhitung masih sedikit. Menurut Akamai, baru 5% populasi menikmati kecepatan internet sekitar 2 Mbps. Dan 18% populasi harus puas dengan kecepatan koneksi di kisaran 256 Kbps.

Dibandingkan dengan negara yang masuk sepuluh besar dengan internet tercepat, Indonesia jelas makin tertinggal. Di Korea Selatan, kecepatan rata-rata internetnya adalah 15,9 Mbps. Kemudian di Jepang mencapai kisaran 9 Mbps.

Inilah 10 kota urutan kecepatan internet tercepat di seluruh Asia  :

1. Yokohama - 12,8 Mbps

Yokohama termasuk kota terbesar di Negeri Sakura, dengan penduduk kedua terbanyak sejumlah 3,7 juta jiwa. Yokohama saat ini menjadi kota pelabuhan yang sangat sibuk dengan infrastuktur kelas atas

2. Kanagawa - 13,3 Mbps

Kanagawa adalah sebuah perfektur di Jepang yang masuk region Greater Tokyo Area. Jumlah populasinya termasuk padat dengan penduduk sekitar 8,9 juta jiwa

3. Tokai - 14,1 Mbps

Tokai adalah kota yang juga terletak di Jepang. Kota ini termasuk wilayah pinggiran di Negeri Sakura itu. Pemerintah setempat mengoperasikan beberapa pusat teknologi nuklir di sini.

4. Shimotsuma - 14,4 Mbps

Posisi ketujuh dipegang juga oleh kota di Jepang yang bernama Shimotsuma. Kota yang terletak di wilayah Ibaraki ini didirikan pada 1 Juni 1954.

5. Suwon - 14,8 Mbps

Posisi keenam kota dengan internet paling ngebut sedunia dipegang wilayah di Korea Selatan. Yaitu Suwon, kota pendidikan di Korea Selatan. Sekitar 14 universitas bermarkas di kota ini.

6. Seoul - 17,8 Mbps

Ibu kota Korea Selatan ini adalah kota metropolitan yang sibuk. Infrastuktur teknologinya pun sudah sangat maju. Seoul juga menjadi markas perusahaan raksasa Korsel seperti Samsung, Hyundai, dan LG.

7. Anyang - 18,3 Mbps

Anyang adalah adalah kota satelit Seoul dengan populasi sekitar 630 ribu jiwa. Kota terbesar ke-15 di Korea Selatan ini terletak sekitar 21 kilometer di Selatan Seoul.

8. Kimchon - 18,5 Mbps

Kimchon terletak di propinsi North Gyeongsang, Korsel. Selain koneksi internet yang ngebut, kota ini juga punya sarana transportasi kereta canggih dan menjadi rute yang sibuk di antara kota Busan dan Seoul.

9. Taejon - 20,7 Mbps

Taejon atau Daejeon juga merupakan pusat ilmu dan teknologi di Korea Selatan. Kota dengan populasi sekitar 1,5 juta jiwa ini memiliki Daedeok Science Town, sebuah area dengan lebih dari 2.000 institusi riset.

10. Taegu - 21,8 Mbps

Kota di Korea Selatan ini punya kecepatan internet rata-rata tertinggi di dunia. Taegu adalah metropolitan terbesar keempat di negeri Ginseng tersebut, dengan jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa. Taegu memang dikenal sebagai pusat industri teknologi tinggi.
Gimana kawan dengan kecepatan internet mereka kapan indonesia seperti kecapatan internet indonesia seperti negara lain? Malahan sekarang fasilitas di Internet telah di pasang pada Kendaraan Roda empat...tetapi jika fasiltas penunjangnya tidak dilakukan pembenahan dan up to date bagaimana pengguna internet Indonesia pasti banyak yg kecewa.
Mo test bandwidth internet anda silahkan Test  di  http://www.speedtest.net/  maka hasilnya akan tampak seperti dibawah ini

Anda bisa berbagi ke teman facebook sebagai share test kecepatan internet di tempat anda......goooo....ah   pagi semua sahabat...selamat beraktivitas.

Share this :

0 komentar: