Sabtu, 17 Maret 2012

Tutup Peti Mati Nabi Isa A.s Ditemukan di Yerusallem


Tutup Peti Mati Nabi Isa Ass ditemukan di Yerusallem penasaran ingin tahu beritanya.Saat menjelajah ruang pemakaman Kristen dari abad pertama, arkeolog terkejut menemukan ukiran kuno di tutup peti mati yang diyakini peristirahatan  Nabi Isa A.s (Yesus).
Menggunakan kamera kendali jauh yang terhubung lengan robot untuk menjelajah blok menara Yerusalem, para arkeolog dikejutkan penemuan ‘kotak tulang’ abad pertama. Tutup peti mati atau ossuary ini memiliki ukiran Yunani yang berarti ‘Tuhan Suci Yahudi, bangkit, bangkit’. Demikian seperti dikutip DM.
Ukiran lainnya menggambarkan ikan dan figur tongkat di mulutnya. Ini diyakini merujuk pada kisah Yunus dan paus yang merupakan salah satu kisah pertama Kristen.
Temuan ini menimbulkan kontroversi setelah arkeolog mengklaim ossuary ini memiliki ukiran nama yang terkait keluarga Yesus. Seorang ahli kitab suci, James Tabor dari University of North Carolina mengatakan akan meneruskan penelitian ini. “Ukiran ini ada hubungannya dengan kebangkitan dari kematian,” tutupnya.
Kita tunggu saja hasil penelitian selanjutnya. Masha Allah..
Source : Dailymail.com

Share this :

0 komentar: