Jumat, 23 Maret 2012

Google Akhirnya Buka Kantor Cabang Perwakilan Resmi Di Indonesia

Google akhirnya Membuka kantor Cabang Perwakilan Resmi di Indonesia. Pembukaan kantor tersebut menandai keseriusan Google untuk berinvestasi di Tanah Air.

Berikut ini saya tampilkan 10 website yang paling banyak diakses dari Indonesia

1. Facebook
Facebook fungsinya mirip dengan friendster. Untuk bernarsis-narsis ria sembari mencari teman di dunia maya. Tampilan Facebook lebih profesional dibanding friendster.
2.  Google.co.id
Website dengan tampilan halaman depan yang sangat sederhana tetapi menjadi search engine favorit saat ini. Denger-denger ni, karyawan Yahoo kebanyakan lebih suka menggunakan google daripada MSN sebagai search enginenya.
3. Friendster
Fenomena yang aneh di Indonesia. Setiap hari jika ada pelajar atau mahasiswa yang membuka internet sebagian besar tidak bisa luput untuk membuka website ini dan bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depannya..Padahal mereka hanya bisa mengedit satu halaman profile mereka agar bisa bernarsis ria.
4. Google.com
Web yang sama dengan google.co.id tetapi dengan bahasa Inggris
5. Blogger.com
Ingin membuat blog? blogger biasanya dijadikan tujuan utama bagi mereka yang ingin membuat blog atau semacam jurnal pribadi.
6. YouTube
Di website ini anda bisa menonton video-video yang diupload oleh orang lain atau anda juga bisa mengupload video buatan anda sendiri di website ini. Youtube pernah diblok oleh depkominfo saat sedang hangat-hangatnya UU ITE.
7. Yahoo!
Tidak heran jika Yahoo menjadi website yang paling banyak dibuka. Lha wong klo pertama kali ikut training internet yang dibahas soal bagaimana cara mengirim email melalui Yahoo. Ya ga?
8. WordPress.com
Sama seperti blogger, wordpress menyediakan pelayanan bagi anda yang ingin membuat blog.
9. Kaskus – Komunitas Indonesia
Forum komunitas online dengan anggota dari berbagai negara dan memiliki beragam topik diskusi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.
10. Detik.com

Seperti dilansir situs DailySocial, Google telah menyebar undangan kepada media dan pihak terkait untuk menghadiri pembukaan kantor perwakilan Google di Indonesia sekaligus pembukaan resmi operasi Google di Indonesia.
Acara tersebut akan berlangsung di Cyber 2 Tower Jalan HR Rasuna Said Blok X-5 Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 30 Maret 2012 mulai pukul 13.00 WIB.
Rencananya, dalam acara ini akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Managing Director Google Southeast Asia Julian Persaud.
Selain meresmikan peluncuran kantor Google di Indonesia, Google juga akan menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan Country Head Google untuk Indonesia.
Kabarnya, mantan Direktur MNC Rudy Ramawy akan bergabung dengan Google untuk memimpin operasional Google di Indonesia. Selain itu, juga diperkenalkan Krishna Zulkarnaen sebagai Chief Marketing Google Indonesia.

Sekadar catatan, Google memang telah merencanakan untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia. Bahkan sebelum kantor Google resmi beroperasi di Tanah Air, raksasa internet tersebut telah melakukan peluncuran produk-produknya di Indonesia.

Semoga dengan Adanya Kantor Cabang Negeri Kita, Internet di Negeri bisa berkembang lebih cepat.

Share this :

0 komentar: