Sabtu, 09 April 2011

Sejarah Tokoh dan Ilmuawan Islam/Ibn Rusyd (Averroes) alahi Rahmathullah

Ibn Rusyd (Averroes) alahi Rahmathullahi 'dianggap oleh banyak orang sebagai filsuf Islam terkemuka.
The Philosopher King

Abu'l-Walid Ibn Rusyd, lebih dikenal sebagai Averroes (1126-1198), berdiri sebagai sosok yang menjulang dalam sejarah pemikiran Arab-Islam, serta filsafat yang Barat-Eropa dan teologi. Dalam dunia Islam, ia memainkan peran penentu dalam membela filsafat Yunani terhadap serangan gencar dari para teolog Asy'ari (Mutakallimun), yang dipimpin oleh al-Ghazali (w. 1111), dan rehabilitasi Aristoteles.

Sebuah tema umum di seluruh tulisan-tulisannya adalah bahwa tidak ada ketidakcocokan antara agama dan filsafat ketika keduanya dipahami dengan baik. Sumbangannya pada filsafat mengambil banyak bentuk, mulai dari komentar-komentar rinci pada Aristoteles, ia membela filsafat dari serangan orang-orang yang mengutuk itu sebagai bertentangan dengan Islam dan konstruksi tentang suatu bentuk Aristotelianisme yang dibersihkan itu, sejauh mungkin di waktu, pengaruh Neoplatonic.

Di dunia Barat, ia diakui, pada awal abad ketiga belas, sebagai komentator Aristoteles, dengan demikian kontribusi penemuan kembali Master, setelah berabad-abad dilupakan nyaris total di Eropa Barat. Itu penemuan penting dalam peluncuran Skolastik Latin dan, pada waktunya, Renaisans Eropa abad kelima belas. Meskipun, ada sedikit perhatian untuk bekerja Averroes 'dalam bahasa Inggris, meskipun bunga yang lebih besar telah ditunjukkan dalam bahasa Prancis, sejak penerbitan Ernest Renan's Averroes et l'averroisme pada tahun 1852.


l-Walid Abu 'Muhammad bin Ahmad bin Rusyd (bahasa Arab: أبو الوليد محمد بن احمد بن رشد), lebih dikenal seperti Ibnu Rusyd (bahasa Arab: ابن رشد), dan dalam literatur Eropa sebagai Averroes (diucapkan / əvɛroʊ.i ː z /) ( 1126 - 10 Desember 1198), adalah seorang Muslim Andalusia polymath; master filsafat Islam, teologi Islam, hukum dan yurisprudensi Maliki, logika, psikologi, politik, bahasa Arab teori musik, dan ilmu-ilmu kedokteran, astronomi, geografi, matematika, andcelestial fisika mekanika. Ia lahir di Cordoba, Al Andalus, Spanyol modern-hari, dan meninggal inMarrakesh, Maroko modern. sekolah Nya filsafat dikenal sebagai Averroism. Dia telah digambarkan oleh beberapa sebagai bapak pendiri pemikiran sekuler di Eropa Barat dan "salah satu bapak spiritual di Eropa," meskipun ulama lain menentang klaim tersebut.
Namanya juga dilihat sebagai Averroes, Averroes atau Averrhoës, menunjukkan bahwa o "" dan "e" bentuk suku kata yang terpisah. Ibn Rusyd adalah penyimpangan Latinate dari nama Arab Ibnu Rusyd sebenarnya.
Menurut Ernest Renan, ia juga disebut sebagai din Ibin--Ros, filius Rosadis, Ibn-Rusid, Ben-Raxid, Ibn-Ruschod, Den-Resched, Aben-Rassad, Aben-Rois, Aben-Rasd, Aben-karat , Avenrosdy Avenryz, Adveroys, Benroist, Avenroyth, Averroysta, dll "Averroes et l'Averroïsme: essai historique

lebih lanjut tentang Ibn Rusyd (Averroes) Rahmathullahi 'alaihi

Share this :

0 komentar: