Sabtu, 09 April 2011

Sejarah Tokoh dan Ilmuawan Islam/Ala al-Din Abu al-Hassan Ali bin Abi-Hazm al-Qarshi al-Dimashqi Rahmathullahi 'alaihi

Ala al-Din Abu al-Hassan Ali bin Abi-Hazm al-Qarshi al-Dimashqi Rahmathullahi 'alaihi
(Alaihi Ibn al-Nafis Rahmathullahi ') (1210-1288)

DOKTER YANG PERTAMA ATAS DESCRIBE sirkulasi paru-paru, atau transit PARU OF DARAH.

buku Ibn al-Nafis yang telah tersedia di Eropa abad pertengahan, dan mungkin telah mempengaruhi pekerjaan orang-orang seperti Servetus dan Harvey.

Sebuah polymath, Ibn al-Nafis lahir di Damaskus di Suriah, dan menghabiskan sebagian besar hidupnya bekerja di Mesir, menjadi dokter kepala di sebuah sekolah kedokteran di Kairo. Dia juga berpengaruh dalam mempertanyakan otoritas Galen, menyatakan bahwa 'observasi, investigasi yang masuk akal, dan akal sehat' lebih penting daripada membabi buta berikut teachings.Renowned kuno untuk volume dan kualitas karya-karyanya, Ibn al-Nafis juga, di antara lain hal, ahli bahasa, filsuf dan penulis fiksi. Ia juga penulis pertama untuk mengobati anatomi sebagai penemuan paling terkenal yang terpisah dan independen medis discipline.Ibn al-Nafis adalah transit paru darah. Artinya, ia mengakui bahwa darah pindah dari kanan ke sisi kiri jantung melalui paru-paru. Ini revolusioner, di bahwa dikoreksi beberapa kesalahan yang dibuat ketika Galen menjelaskan peran jantung dan darah.
Seperti bekerja lebih telah dilakukan pada terjemahan teks-teks Arab, sekarang tampak jelas bahwa bagian dari buku Ibn al-Nafis yang telah tersedia di Eropa abad pertengahan, dan mungkin telah mempengaruhi karya orang-orang seperti Servetus dan Harvey.


Share this :

0 komentar: