Sabtu, 09 April 2011

Sejarah Tokoh dan Ilmuawan Islam/Abu al-Qasim Khalaf ibn al-Abbas Al-Zahrawi Rahmathullahi 'alaihi dikenal sebagai Albucasis Rahmathullahi 'alaihi

Abu al-Qasim Khalaf ibn al-Abbas Al-Zahrawi Rahmathullahi 'alaihi
dikenal sebagai Albucasis Rahmathullahi 'alaihi (936-1013)

AYAH DARI BEDAH MODERN

Az Zahrawi adalah seorang ahli bedah reowned di abad ke-10. Dia memperkenalkan berbagai teknik medis dan menciptakan alat-alat bedah dari logam di ganti emas dan perunggu, serta teknik-teknik operasi terbaru pada organ eksternal dan internal. Banyak pakar Eropa di bidang surgey belajar dari buku-buku Az Zahrawi, yang berisi ilustrasi juga.

Abu al-Qasim Khalaf ibn al-Abbas Al-Zahrawi lahir dekat Cordoba, Spanyol, saat itu adalah bagian dari Imperium Islam. Dia adalah seorang dokter, ahli bedah dan ahli kimia. Ia dikenang karena ensiklopedia-nya obat, orang Al-Tasrif li ajaz an-il-talif (Bantuan An bagi Mereka Kurangnya Siapa Kapasitas untuk Baca Buku Besar), yang dikenal sebagai al-Tasrif. Ini menjadi referensi standar dalam pengobatan Islam dan Eropa selama lebih dari 500 tahun. Di Eropa, Al-Zahrawi dikenal sebagai Albucasis, dan terutama terkenal ensiklopedia s bedah knowledge.Al nya-Zahrawi 'termasuk bagian pada pembedahan, obat-obatan, ortopedi, oftalmologi, farmakologi dan gizi. Di dalamnya ia menggambarkan lebih dari 300 penyakit dan perawatan mereka. Dia juga termasuk deskripsi rinci tentang prosedur bedah banyak, dan penggunaan lebih dari 200 instrumen bedah, banyak yang dikembangkan. Bagian yang paling terkenal ensiklopedia, pada operasi, diterjemahkan ke dalam bahasa Latin oleh Gerard dari Cremona pada 1100-an. Dari kali ini juga menjadi teks standar di Eropa, dan masih dicetak ulang di 1770s.While terkenal untuk tulisannya, Al-Zahrawi juga seorang praktisi terkemuka dan guru. Dalam pengakuan keterampilan, ia diangkat sebagai dokter istana untuk Raja Al-Hakam II dari Spanyol.



More info: - http://en.wikipedia.org/wiki/Abu_al-Qasim_al-Zahrawi

Share this :

0 komentar: