Kamis, 21 April 2011

Download Windows 7 (Seven) beta Official Release

 
Windows 7 beta Official Release saat ini dapat didownload oleh publik. Microsoft awalnya mengumumkan bahwa download Windows 7 Beta hanya untuk 2.5 juta pendownload pertama, namun kembali mengumumkan bahwa Windows 7 Beta dapat didownload sampai dengan tanggal 24 January 2009.
Windows 7 Beta akan tersedia untuk edisi English, German, Japanese, Arabic, dan Hindi. Masing-masing akan tersedia versi 32-bit dan 64-bit kecuali untuk Hindi yang hanya akan tersedia dalam versi 32-bit saja. Microsoft menyediakan Windows 7 Beta dalam bentuk file image .iso untuk didownload. Untuk meggunakannya harus di Brun terlebih dahulu ke media DVD. Anda dapat menggunakan Program NERO atau IMGBurn.
Pada Versi beta ini mendukung instalasi bersih Windows 7 dan upgrade dari Windows Vista ke Windows 7. Namun Windows Vista yang akan diupgrade harus sudah Vista SP1 (Service Pack 1). karena Windows 7 Beta yang tersedia tersebut hanya mendukung upgrade dari Windows Vista SP1 saja. Windows 7 Beta yang dapat didownload ini hadir sebagai edisi Ultimate.

Minimum recommended specs :
  • Processor: 1 GHz 32-bit or 64-bit processor
  • Memory: 1 GB of system memory
  • Hard drive: 16 GB of available disk space
  • Video card: Support for DirectX 9 graphics with 128MB memory (in order to enable Aero theme)
  • Drive: DVD-R/W drive
  • Internet connection (to download the Beta and get updates)
Windows Seven Final Release berdasarkan informasi akan hadir pada tahun 2010. Namun pada Windows 7 beta (build 7000.0.081212) ini sudah terlihat fitur dan keunggulan-keunggulannya. Proses installasi terbilang sangat cepat. Untuk Aplikasi dan Software juga tidak masalah. Hampir mendukung semua software yang dapat dijalankan di OS Windows Vista dan Windows XP.Untuk Driver yang digunakan juga tidak masalah dapat menggunakan Driver kita yang lama (Support Vista)

Untuk tampilan dan interface Windows Seven 7 jauh lebih bagus dan baik dari Windows Vista. windows media center dan windows media player 12 juga sudah terdapat pada versi Windows 7 beta (build 7000.0.081212) ini. Yang pasti Windows 7 lebih ringan dari Windows Vista, Windows 7 seringan Windows XP.

Jadi jika ingin mendapatkan dan menggunakan Windows 7 bisa download pada link yang saya sediakan dibwah ini. Karena file-a sangat besar sebaiknya ketika mendownload menggunakan Internet Download Manager karena link download yang saya sediakan dapat diresume.

Windows 7 Beta 32-bit (x86) – 2,44 GB

Download 7000.0.081212-1400_client_en-us_Ultimate-GB1CULFRE_EN_DVD.ISO

Windows 7 Beta 64-bit (x64) - 3,15 GB

Download 7000.0.081212-1400_client_en-us_Ultimate-GB1CULXFRE_EN_DVD.ISO


Windows 7 versi BETA ini baru diluncurkan oleh Microsoft sebagai pengembangan dari Windows sebelumnya yaitu Windows Vista. Saya baru beberapa hari ini mendownload ISO Windows 7 langsung dari linknya Microsoft dimana kapasitas ISO - nya mencapai 2,4 GB. Memang agak lama seh kalau harus mendownload kalau bandwidth internetnya agak lamban.

Setelah mendownload ISO – nya, saya mencoba membuat imagenya terlebih dahulu sebelum saya burn ke DVD sehingga bisa di boot secara otomatis ketika memformatnya. Sebenarnya bisa saja kita mengupgrade dari windows vista ultimate ke windows 7 ultimate, tapi saya tidak ingin melakukan hal tersebut karena takut terjadi crash jika harus melakukannya. Jadi saya mengistal ulang dari pertama sehingga hasilnya bisa dikatakan cukup sempurna dan tanpa gangguan apapun dalam proses pengistalan.
Windows 7 Ultimate ini dikeluarkan oleh Microsoft Corp sebagai pengganti windows Vista yang telah mendapatkan banyak komplen dari para pelanggannya karena banyak kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah, masih banyak hardware komputer yang tidak support dengan windows vista sehingga usernya harus mencari driver tertentu dan mengistalnya kekomputer agar hardwarenya bisa bekerja. Belum lagi, jika menggunakan windows vista akan menyebabkan processor dan RAM cepat panas, dimana penggunaan energinya diserap cukup banyak jika settingan energinya di pasang pada kategori Optimum.
Namun beda dengan windows 7 yang baru dikeluarkan oleh Microsoft Corp, berbagai kekurangan yang ada pada versi windows vista sebelumnya telah dapat ditutupi dengan sangat baik sehingga kinerjanya sudah semakin baik dan semakin sempurna dimana sistem kerjanya ada yang persis hampir sama dengan linux. Kenapa saya mengatakan seperti itu? Coba anda buktikan sendiri biar anda mengerti….
Ketika pertama kali mengistal windows 7 ke notebook, saya sempat terkejut juga seh karena gak nyangka aja hardwarenya support ama windowsnya. Bayangkan aja, saya gak usah mengistal lagi driver Chipset, VGA, Bluetooth, Irda, Web Cam, LAN, Wifi, Sound Realteknya, USB Port. Cuma nampaknya Card Readernya aja yang masih belum support dengan Notebook milik saya. 

Saya gak menyangka aja kinerjanya udah mengikuti jejak linux dimana Operating Systemnya otomatis langsung bisa support dengan hardwarenya. Kemudian tampilannya juga cukup menarik dimana dekstopnya dihiasi dengan gambar ikan LAGA. Mau lihat….beginilah hasilnya….

Dekstop Fahrisal Akbar Windows 7 BETA



Secara garis besar, menu didalamnya semuanya hampir sama dengan windows vista dimana security yang ada cukup bagus dan bisa di instal lebih dari satu anti virus. Kinerja windowsnya pun cukup cepat jika dibandingan dengan versi windows sebelumnya sehingga kita tidak perlu melakukan tindakan setting windows setelah mengistal windows 7 ini. Pokoknya udah mantap banget dech….


Fahrisal Akbar

Dari hasil penelusuran saya, masih ada beberapa kekurangan yang nampaknya harus dibenahi oleh Microsoft untuk kedepannya dimana masih banyak terjadinya bug pada windows 7 Ultimate ini sehingga ada beberapa driver yang tidak bisa diisntal pada windows 7 ini. Saya mencoba mengistal Tune Up 2009 tetapi malah gak bisa sama sekali dan selalu error.






Nampaknya, crash masih saja terjadi pada windows versi terbaru ini sehingga Microsoft Corp perlu membenahinya untuk kedepan sehingga para usernya menjadi puas dengan services yang diberikan oleh perusahaan raksasa tersebut.

Untuk mendownload ISO Windows 7 Ultimate versi Beta, anda bisa mengcopy link berikut ke tab browser :

https://www.microsoft.com/windows/windows-7/

or

https://www.softpedia.com/progDownload/Windows-7-Download-118183.html


Download Ms Window 7


//i265.photobucket.com/albums/ii233/mark1447/Windows%207/gad_NT61.jpg” cannot be displayed, because it contains errors. 
Di bawah ini saya menemukan list beberapa tempat mendownload Microsoft Window 7 Keluaran Pabrikan OS terbesar ini :
  • http://www.ctforumgroup.com/forum/viewtopic.php?f=150&t=12402
  • http://thepiratebay.org/torrent/4476097/Microsoft.Windows.7.64Bit.Build.6801.DVD-WinBeta
  • http://thepiratebay.org/torrent/4478184
  • http://www.megaupload.com/?d=G7GDZGRJ
  • http://www.megaupload.com/?d=AJML8MKM
  • http://www.megaupload.com/?d=ON15BBHX

//i265.photobucket.com/albums/ii233/mark1447/Windows%207/NT61winver.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Window 7 Seri Terbaru
Tidak seperti biasanya, Microsoft banyak merahasiakan fitur-fitur baru W7, tetapi semua kerahasiaan ini telah berakhir, Microsoft memberikan banyak pengembang bocoran-bocoran tentang W7 di PDC (Professional Developers Conference). Tehcnologizer yang berkesempatan mencoba W7 mengatakan bahwa kelihatannya OS ini… benar-benar cukup prospektif!Pertama, Anda harus tahu bahwa W7 tidak akan memiliki perubahan drastis dari segi arsitektur perangkat lunak seperti Vista dari XP — Microsoft sendiri sudah berjanji bahwa pengguna yang meakukan upgrade dari Vista tidak akan menemui masalah kompatibilitas. Karena W7 tidak banyak berubah di belakang layar, Microsoft dapat memfokuskan pengembangan pada pengalaman pemakaian OS itu sendiri dan bukan pada berbagai aspek teknis lain seperti keamanan dan stabilitas.
Sebagian besar perubahan yang dikemas W7 berusaha untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pengguna, dan di bawah ini adalah beberapa dari fitur-fitur baru W7 yang sudah terlihat di demonstrasi PDC Microsoft, seperti dikutip dari udaramaya.com
FITURNYA ANTARA LAIN SEBAGAI BERIKUT :
1. Taskbar
Mendapat perubahan terbesar sejak pertama kali debut di Windows 95. Windows 7 sudah tidak akan lagi menampilkan ikon aplikasi kecil lengkap dengan nama aplikasi melainkan hanya ikon berukuran besar mirip dengan Mac OS X. Daftar jendela yang ditampilkan saat menempatkan tetikus di atas ikon aplikasi juga diganti dengan user interface (UI) “ribbon” yang menampilkan thumbnail jendela yang terbuka secara menyamping.
Alat-alat lain yang terhubung ke komputer seperti kamera juga akan muncul di taskbar bersama jendela aplikasi. Secara keseluruhan fitur ini membuat Windows 7 tampil menarik.
2. System Tray
Secara resmi dinamakan sebagai “Notification Area,” Microsoft akhirnya memungkinkan pengguna alat-alat untuk menata area desktop yang sering berantakan ini. Pengguna dapat memiliki ikon apa saja yang ditampilkan di System Tray, mengubah posisi ikon dan apakah mereka diperbolehkan menarik perhatian pengguna dengan notifikasi.
3. Jump List
Menu jump list akan muncul di Start Menu atau saat pengguna melakukan klik di salah satu aplikasi Taskbar, memberikan beberapa pilihan pada pengguna untuk melakukan berbagai aksi yang didukung aplikasi. Gambar di bawah ini memperlihatkan jump list Windows Media Player (WMP) yang memberikan opsi pada pengguna untuk memutar lagu, melihat lagu-lagu terakhir yang diputar dan banyak lagi.
4. User Account Control (UAC) yang Lebih Baik
UAC merupakan salah satu fitur yang paling dibenci pengguna Windows Vista. Kini selain pilihan “On” dan “Off,” pengguna dapat memilih agar UAC hanya muncul saat instalasi aplikasi atau saat sebuah aplikasi mengubah konfigurasi Windows saja. Belum diketahui apakah perubahan ini cukup untuk menjadikan UAC dari musuh menjadi teman, tetapi perubahan ini setidaknya akan menjadikan UAC Windows lebih ramah.
5. Kinerja
Microsoft mengatakan bahwa mereka banyak melakukan perubahan untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas Windows 7 seperti mengurangi waktu boot dengan mengaktifkan beberapa aplikasi secara parallel, metode manajemen memori baru dan banyak lagi. Saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan kinerja, kita harus menunggu datangnya versi yang sudah hampir rampung untuk mendapatkan benchmark yang berarti, tetapi menurut Technologizer, Windows 7 terasa sangat cepat dioperasikan di laptop Dell yang dipinjamkan Microsoft — dan bersih dari bloatware
6. Device Stage
Fitur baru ini mengumpulkan semua hal yang berhubungan dengan peripheral di satu tempat untuk memudahkan pengguna seperti konfigurasi, fitur, dokumentasi bahkan layanan pembelian tinta printer dan lain-lain.
7. Libraries
Apabila Anda sudah mengenal konsep library untuk lagu seperti yang dimiliki iTunes, konsep library di Windows 7 juga tidak akan asing bagi Anda. Fitur ini mengumpulkan semua file dalam PC Anda berdasarkan tipe ke dalam library masing-masing untuk memudahkan manajemen media. Sebagai contoh, semua foto dari semua PC dan jaringan akan dikumpulkan di sebuah library foto yang dapat diakses di satu tempat seperti gambar di bawah ini.
8. HomeGroups
Windows 7 memperkenalkan fitur jaringan baru bernama HomeGroups yang bertujuan untuk memudahkan beberapa komputer satu jaringan untuk saling berbagi file dan peripheral — seolah-olah semua itu terletak pada satu PC yang sama. Walaupun fitur-fitur Windows Networking sejak dulu selalu bertujuan sama, pada kenyataannya konfigurasi untuk menggunakan printer jaringan masih tetap terlalu sulit untuk sebagian besar pengguna.
9. “Peeking” (Mengintip)
Fitur peeking pada Windows 7 memudahkan pengguna untuk dengan cepat membaca konten dalam satu jendela tanpa perlu berinteraksi dengan jendela tersebut. Menempatkan tetikus di atas thumbnail jendela di Task Bar akan mengubah semua jendela yang terbuka menjadi transparan kecuali jendela yang dipilih. Selain dapat “mengintip” jendela aplikasi tertentu pengguna juga dapat mengintip desktop Windows.
10. Sidebar Tidak Lagi Digunakan
Jika dibandingkan dengan widget Mac OS X yang dapat ditempatkan di desktop, perbedaan paling mencolok dari gadget Microsoft adalah peletakannya pada sidebar di sebelah kanan layar. Di W7, sidebar tersebut dihilangkan karena dianggap terlalu banyak menggunakan tempat yang ada dan gadget kini dapat diletakkan langsung di desktop. Walaupun hal ini juga sebenarnya dapat dilakukan di Vista.
11. Kompatibilitas iTunes
WMP kini mendukung dua format media favorit Apple: AAC untuk audio dan H.264 untuk video. WMP ini juga dapat menemukan library iTunes yang ada pada jaringan dan memutar isinya. Fairplay DRM Apple tidak didukung, tetapi entah kenapa memutar sebuah video podcast yang beresolusi lumayan terlihat buruk di WMP.
12. WMP Minimalis
Ketika Anda melakukan klik kanan pada sebuah file media di Windows Explorer dan menggunakan WMP untuk memutarnya, WMP akan muncul dalam mode minimalis yang tidak mendominasi desktop Anda. Anda juga bisa memutar media pada preview pane Windows Explorer tanpa perlu meluncurkan WMP sama sekali.
13. Streaming Multimedia
W7 menambahkan fitur pengiriman file media dari PC ke berbagai alat yang mendukung streaming seperti sistem musik Sonos melalui jaringan. Microsoft mengatakan bahwa W7 akan mengubah file ke dalam format sehingga dapat diputar oleh pemutar media Anda. Hal ini juga berarti Microsoft sudah selangkah lagi mendekati cita-cita Bill Gates menjadikan Windows pusat media di rumah. Versi Media Center dari Windows 7 juga mendapatkan upgrade besar
14. Pengaturan Jendela Otomatis
Geser jendela mendekat tepi kanan atau kiri maka jendela tersebut akan langsung berubah ukuran menjadi setengah layar. Hal ini ditujukan untuk memudahkan Anda menyusun dua jendela secara berdampingan (seperti browser atau dokumen Word) agar Anda dapat dengan mudah bekerja pada kedua jendela sekaligus.
15. Mencari Semua Tempat Sekaligus
Fitur W7 bernama “Search Federation” memungkinkan Anda untuk mengikutkan berbagai komputer, media penyimpanan jaringan dan situs ke dalam pencarian Windows 7.
16. Tema
Microsoft sudah sangat lama sekali tidak mengantarkan perubahan besar pada fitur kustomisasi tema di Windows. Di W7 Microsoft menyediakan sebuah pemilih tema baru yang lebih baik dengan fitur preview dalam ukuran asli dan memungkinkan Anda untuk menyimpan tema kustom hanya dengan dengan beberapa klik. Microsoft juga berencana untuk mengganti namanya dari Themes menjadi Styles.
17. Windows Live
Secara resmi Microsoft memiliki mengemas sedikit sekali aplikasi pada W7, tidak seperti Vista. Aplikasi Photo Gallery, Movie Maker dan email telah dijadikan unduhan gratis yang disebut Windows Live Esentials, walaupun Microsoft tetap berharap berbagai vendor PC tetap akan mengemas Windows Live Essentials ke dalam komputer yang mereka jual.
18. Paint Baru
Windows Paint yang sudah banyak terlupakan mendapatkan upgrade besar, kini tampil dengan UI ribbon dari Office 2007 yang sekarang telah menjadi standar di berbagai aplikasi Microsoft. Walaupun masih banyak yang menganggap Paint.net sebagai alternatif pengganti Paint yang lebih baik.
19. Fitur Layar Sentuh
Windows 7 adalah versi Windows pertama yang mendukung multi-touch yang memungkinkan Anda mengendalikan OS ini dengan kedua tangan. Masih banyak yang ragu apakah multi-touch akan merevolusi dunia PC sebagaimana ia merevolusi dunia ponsel. Saat ini hampir tidak ada PC yang beredar di pasar yang mendukung fitur layar sentuh selain TouchSmart dari HP dan Latitude XT dari Dell.
Oiya, kapan kira - kira Windows Azure akan di keluarkan oleh Microsoft

Share this :

0 komentar: