Senin, 28 Maret 2011

Struktur Misterius Ditemukan Di Mars, Bukti Adanya Kehidupan di Mars?

Beberapa waktu yang lalu, NASA melalui kendaraan penjelajan Marsnya telah menemukan berbagai hal yang menarik di planet merah tersebut. Meskipun beritanya tidak terlalu heboh, namun cukup menarik untuk dibahas. Pada bulan Desember 2010 lalu, Mars Rovers memotret sebuah struktur aneh dan terlihat mustahil jika struktur tersebut terbentuk karena alam.


Pada bulan Desember lalu, Mars Rover NASA bernama Spirit mengambil gambar di daerah Sol2169. Dengan menggunakan hazcam yang terpasang di 3 tempat berbeda, Spirit mulai mengambil gambar di daerah itu. Tak beberapa lama kemudian, dua gambar yang berhasil diambil oleh Spirit menunjukkan sebuah struktur misterius.







Beberapa orang mengatakan jika gambar yang diambil oleh Spirit tersebut hanyalah refleksi kamera saja. Selain gambar diatas, ada juga gambar yang lain.



Obyek apa lagi itu? dalam rekaman video yang diunggah ke youtube, obyek tersebut dikatakan sebagai tempat pendaratan para Martian, dan struktur di belakangnya merupakan pintu masuk ke markas mereka. Benarkah demikian? tentu saja tidak. Mengenai obyek itu, NASA memberikan penjelasan jika benda tersebut kemungkinan adalah balon pelindung ketika Spirit mendarat ke Mars. Balon yang dibuat khusus tersebut berfungsi sebagai peredam goncangan ketika Spirit mendarat di Mars.

Kurang lebih seperti inilah mekanisme pendaratan Mars Rover





Pada bagian yang datar tersebut, Spirit diletakkan dan dikunci agar tidak bergerak, lalu bagian bawahnya merupakan sejenis balon udara yang dilapisi bahan khusus agar tahan goncangan dantidak mudah sobek. Setelah Spirit berhasil mendarat, kendaraan tersebut mulai menjelajah diskeitar tempat itu dan mengambil beberapa gambar. Memang belum ada penjelasan mengenai gambar struktur yang diambil oleh kamera Spirit, namun cukup aneh memang jika Spirit hanya mengambil 2 gambar obyek itu.

Last, memang masih belum jelas obyek apakah itu. Apakah hanya refleksi kamera saja? atau memang penghuni Mars sedang menyambut kita? entahlah, time will tell..

Share this :

0 komentar: