Rabu, 30 Maret 2011

Monster Danau di Swedia Storsjöodjuret

Monster Danau Storsjön. Mungkin kisah kali ini hanya sebatas mitos masyarakat saja karena sepertinya Monster Danau sendiri keberadaanya masih simpang siur.

Danau
Storsjön yang berada di daerah Jämtland di tengah Swedia, ditengarai merupakan Rumah yang nyaman bagi seekor Monster Danau untuk hidup di dalamnya. Danau yang memiliki luas 464 Km2 dan kedalaman 74 meter ini adalah danau terluas nomor 5 di Swedia, selain luas danau ini juga memiliki kedalaman yang sangat memungkinkan untuk seekor monster hidup.





Langsung ke monsternya: Storsjöodjuret, namanya memang sulit untuk dibaca karena dari bahasa Swedia yang artinya: Stor artinya besar, sjö artinya Danau, dan odjuret artinya Monster. Dan bila semuanya digabungkan akan berarti Monster Danau Besar.
Storsjöodjuret dipercaya mendiami Danau Storsjön, monster ini berbentuk seperti ular atau plesiosaurus. Banyak penampakan Monster ini yang terlihat oeh saksi di sekitar Danau. Bahkan bukan hanya dilihat oleh mata saja, tetapi dipercaya juga Monster ini tertangkap oleh rekaman video bawah air. Nanti akan saya berikan videonya. Ini dia:

Gambaran Storsie :)





Bagaimana, apakah anda percaya dengan apa yang anda lihat?

Monster ini pertama kali menunjukkan diri pada tahun 1635. Sudah berkali-kali monster ini menunjukkan diri. Nah, karena nama Monster ini sangat sulit untuk ditulis dan saya juga harus selalu copas namanya, Jadi bisakah kita memanggilnya Storsie saja? Supaya sama dengan Nessie, hehe

Bila kita melihat video di atas,Storsie adalah seekor reptil air yang bisa saja ular, atau kadal air prasejarah atau dinosaurus atau apa saja seperti yang anda lihat dalam video di atas. Storsie diperkirakan memiliki panjang 6 meter, jadi lumayan panjang, berkepala seperti kepala anjing atau kucing, dan berwarna abu-abu gelap.

Menurut saya, Storsie memiliki kemungkinan yaitu beberapa makhuk di bawah:

  1. Ular Laut Raksasa/Oarfish, ini mungkin saja dilihat dari video di atas bahwa Storsie memiliki panjang 6 meter dan berkepala mirip ular. Dan mungkin saja Storsie adalah seekor Oarfish.
  2. Plesiosaurus, mungkin saja mengingat Plesiosaurus memiliki leher panjang dan tubuh yang ramping, hanya saja pada video di atas sepertinya Storsie tidak memiliki kaki
  3. Europan eel, apakah belut dengan panjang mencapai 1 meter ini dianggap sebagai leher dari Storsie?







Storsie sudah mendapatkan perhatian luas sejak dulu, hal ini dibuktikan dengan pembuatan situs http://www.storsjoodjuret.nu/ dan dengan pemublikasian foto dan video tentang Storsie yang ada di atas. Berikut penjeasan videonya langsung dari http://www.storsjoodjuret.nu/ yang sudah saya terjemahkan ke bahasa Inggris.

On a small rock island in the Great Lake in the village Hoverberg, there are five cameras. Three on the island and two in water, at approximately. 10 meters. On the island there is also a camera that monitors the island, called DOME-camera. One of the cameras is a FLIR camera, an infrared camera which detects infrared light and scanning thermal and movements of interesting observations and delivers them to website.






Foto dan video dalam situs tersebut semakin menambah daftar dari penampakan Storsie. Menurut beberapa teori, dulu Storsie hanyalah legenda yang dibuat oleh seorang vikaris Morgen Pedersen. Dan, penduduk lokal dipercaya membuat legenda ini untuk menambah jumlah pengunjung untuk danau mereka. Tetapi, sepertinya teori tersebut terbantah saat ini.




Menurut saya, penampakan Storsie sudah sangat lama sejak 1635, apakah Storsie diyakini benar-benar monster yang masih hidup hingga saat ini? Bukankah sudah terlalu lama hidupnya? Dan, apakah di dalam Danau Storsjön terdapat Storsie Storsie lain mungkin masih menjadi misteri.









Di atas adalah gambar Tugu yang melambangkan bahwa di dalam Danau Storsjön terdapat seekor monster.

Bagaimana menurut anda?


Kita mungkin akan bisa lebih percaya bila Storsie bukan tertangkap oleh kamera tetapi tertangkap oleh tangan kita sendiri. :)

sumber: storsjoodjuret, wikipedia (Storsjöodjuret), Wikipedia (Storsjön)

Share this :

0 komentar: