Senin, 28 Maret 2011

Mata Buatan Berumur 4800 Tahun Ditemukan Di Iran



Alkisah,Kira-kira pada saat berlangsungnya pembuatan Pyramid Giza Mesir dan Stonehenge didirikan di Inggris, seorang Pemuda Mesopotamia,sekarang Iran, kehilangan mata kirinya. Kemudian ia memasang sebuah mata palsu dengan bantuan alat yang bernama prosthetic device.

Mata buatan berumur 4.800 tahun baru-baru ini telah ditemukan oleh beberapa Tim Arkeolog yang sedang melakukan penggalian atas situs purbakala di wilayah Burnt City, Iran.

Temuan hebat ini telah mendukung spekulasi bahwa pada masa-masa itu,manusia telah mengenal dan mengalami kemajuan yang pesat dalam bidang ilmu kedokteran, terbukti dengan adanya temuan mata buatan tadi serta peralatan bedahnya yang sering disebut presthtic device.

Pada Teks Yahudi awal mengisahkan adanya sebuah kisah yang menerangkan dari seorang wanita yang memakai mata buatan yang terbuat dari emas. Namun, mata buatan yang baru ditemukan ini bukanlah berbahan dasar dari emas.
Setelah sedikit diteliti, mata buatan tersebut terbuat dari semacam getah tumbuhan yang dipadatkan dengan cara khusus ,kemudian dicampur dengan sedikit lemak hewani. Penelitian lebih lanjut akan sangat diperlukan untuk menentukan susunan persisnya dari bahan dasar pembuatan mata palsu tadi.

Share this :

0 komentar: