Senin, 28 Maret 2011

Jejak Kaki Ditemukan Di Mars?

Sebuah jejak kaki ditemukan di planet Mars. Kendaraan penjelajah Mars milik NASA mengambil beberapa gambar ketika menjelajah planet tersebut, dan salah satunya adalah gambar dibawah ini. Jejak kaki siapakah itu ?


Hanya beberapa hal yang akan saya utarakan di artikel ini, dan pembaca bisa menganggapnya sebagai intermezzo saja. Foto dibawah ini diambil oleh kendaraan penjelajah Mars bernama Opportunity. NASA memiliki dua kendaraan penjelajah, yaitu Spirit dan Opportunity yang bertugas di area yang berbeda.





Foto tersebut ada di antara ratusan foto yang diambil oleh Opportunity, dan bila kalian tertarik untuk melihat foto - foto lain yang dirilis, silahkan klik disini. Jika kalian mengunjungi situs tersebut, kalian bisa melihat berbagai foto hasil jepretan kamera duo kendaraaan penjelajah tersebut, namun ternyata ada yang beranggapan jika ada foto - foto yang tidak dirilis oleh NASA. Coba anda cek ke bagian foto yang dirilis oleh NASA, dan ketika anda cek foto - foto yang diambil oleh Opportunity pada bulan Desember, anda hanya akan melihat dua foto yang tidak satupun mirip dengan gambar diatas. Apakah gambar diatas diambil pada waktu yang berbeda, mengingat video mengenai foto tersebut baru diupload di youtube pada tanggal 20 Desember 2010 yang lalu.Entahlah, berbagai spekulasi memang masih berkembang, namun tetap saja masih belum ada bukti tentang kebenaran foto tersebut.

Featured Video


Kembali ke foto, bagaimana menurut pembaca sekalian? apakah itu jejak kaki astronot? ataukah jejak kaki para Martian? pasti pembaca ada yang bertanya, " Masa' jejak kaki Martian mirip dengan jejak kaki sepatu boot?". Memang terlalu dini untuk men-judge jejak kaki tersebut sebagai jejak kaki alien penghuni Mars, dan saya rasa jejak tersebut diakibatkan oleh kendaraan penjelajah tersebut ketika sedang berjalan. Berikut adalah gambar contoh kendaraannya.



Bagaimana, mirip ndak jejak rodanya?

Share this :

0 komentar: