Senin, 28 Maret 2011

Cerita Bloody Mary - Antara Mitos, Legenda atau Kisah Nyata ?

Menurut legenda, Salah satu cara umum untuk memanggil setan atau penyihir adalah dengan berdiri di depan
kaca dalam kegelapan (biasanya dilakukan di kamar mandi) dan mengucapkan nama

Bloody Mary sebanyak tiga kali berturut-turut.

Tidak ada sumber referensi yang benar-benar dapat mengatakan secara jelas dan pasti di mana atau dari mana legenda Bloody Mary pertama kali muncul, tetapi sebutan Bloody Mary bisa dibilang sebagai salah satu kisah horor yang telah ada dan dikenal oleh banyak kalangan dalam beberapa dekade. Tetapi Bloody Mary dideksripsikan juga sebagai pembunuh
anak-anak.

Kisah ini diceritakan dalam berbagai versi oleh kalangan masyarakat secara turun temurun, Kisah yang sama seperti Bloody Mary tapi dengan sebutan atau panggilan yang berbeda adalah Mary Worth, Mary Worthington, Hell Mary, dan Black Agnes. Tetapi siapa sebenarnya dan bagaimana kisah ini bisa muncul sehingga menjadi sebuah legenda ?


Sejarah

Cukup sulit untuk mengetahui darimana asal mula legenda Amerika ini bisa muncul dan menjadi kisah legenda horor selama bertahun-tahun. Tetapi kisah paling umum diceritakan bahwa Bloody Mary atau sebutan lainnya Maria Worth adalah seorang penyihir yang hidup lebih dari 100 tahun dan telah lama berkecimpung dalam dunia hitam ditangkap dan dieksekusi.

Versi lain yang lebih modern mengisahkan seorang wanita mengalami kecelakaan mobil yang parah, dan meninggal dengan wajah yang sangat mengerikan. Wanita tersebut muncul atau menampakkan dirinya di cermin dengan sosok wajah yang sama persis sewaktu dia meninggal.

Asal-usul nama "Mary Worth" dan "Bloody Mary" sendiri diyakini sebagai gabungan antara karakter seseorang dengan sejarah. Bahkan Ratu Inggris, Mary I atau Maria Tudor, yang memerintah selama periode Tudor juga dikenal sebagai "Bloody Mary".

Ratu Mary I dari Inggris

Bloody Mary , Mary Tudor

Julukan " Bloody Mary" menjadi melekat padanya ketika dia dieksekusi dan dibakar di tiang pancang karena menganut ajaran sesat sepanjang 5 tahun pemerintahannya sebagai Ratu Inggris. Dia juga tidak mampu memiliki anak secara normal dan menderita phantom pregnancies (kehamilan yang berkaitan dengan hantu), ini sebabnya muncul spekulasi bahwa kisah yang melibatkan kata-kata "Aku mencuri bayi Anda" menjadi kalimat yang terdengar dalam permainan pemanggilan hantu.

Elizabeth Bathory

Kisah lain adalah legenda Elizabeth Bathory , atau Countess Dracula panggilannya. Dia adalah seorang bangsawan Hungaria yang dikabarkan telah membunuh gadis-gadis muda dan mandi dengan darah mereka untuk memelihara kecantikannya.

Elizabeth Bathory , atau Countess Dracula

Tentu saja namanya bukan Maria tapi entah kenapa cerita wanita kejam ini telah dimasukkan ke dalam legenda.

Memanggil Bloody Mary

Bagaimana caranya anda memanggil Bloody Mary ? Yang Anda butuhkan adalah satu buah lilin, hati yang kuat dan kamar mandi besar dengan cermin besar. Matikan lampu, dan berdirilah melihat ke cermin, bisikkan dengan perlahan "Bloody Mary, Bloody Mary, Bloody Mary". Dan lihat apa yang terjadi ...

Jika tidak ada yang terjadi cobalah berputar tiga kali dan kemudian lihat kembali ke cermin. Anda mungkin hanya dapat melihat sekilas wajah mengerikan itu. Coba saja jika Anda berani, tapi jangan salahkan saya jika Anda menemukan diri Anda terjebak dalam akhirat dengan hantu Bloody Mary selamanya!

Iya, kurang lebih begitu kalimat yang beredar di internet yang cukup horor kata-katanya, apapun yang terjadi saya pribadi tidak bisa mengatakan kalau legenda ini hanyalah mitos belaka mengingat di Amerika, kisah ini cukup dikenal turun temurun.

Berikut ini salah satu video yang saya ambil di youtube tentang pemanggilan arwah bloody mary. Selamat menyaksikan.

Share this :

0 komentar: