Rabu, 25 Agustus 2010

10 Femomena/permasalahan yang tidak terjawab ilmu Pengetahuan

Spoiler for 10:



Hubungan tubuh/pikiran

Ilmu kedokteran hanya mulai memahami cara-cara di mana pikiran mempengaruhi tubuh. Efek plasebo, misalnya, menunjukkan bahwa orang-orang kadang-kadang dapat menyebabkan gejala medis lega atau penderitaan dengan percaya yang menyembuhkan yang akan efektif - apakah mereka benar-benar ada atau tidak. Menggunakan proses hanya kurang dipahami, kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya adalah jauh lebih menakjubkan dari apa pun bisa menciptakan obat-obatan modern.




Spoiler for 9:



Kekuatan psikis dan ESP

Kekuatan psikis dan ekstra-sensorik persepsi (ESP) peringkat teratas di antara sepuluh yang tak dapat dijelaskan fenomena jika tidak ada alasan lain selain bahwa kepercayaan pada mereka begitu luas. Banyak orang percaya bahwa intuisi (lihat # 3) adalah suatu bentuk kekuatan psikis, suatu cara untuk mengakses rahasia atau pengetahuan khusus tentang dunia atau masa depan. Para peneliti telah menguji orang-orang yang mengklaim memiliki kekuatan supranatural, meskipun hasil di bawah kondisi ilmiah terkendali sejauh ini negatif atau ambigu. Beberapa berpendapat bahwa kekuatan psikis tidak dapat diuji, atau karena alasan tertentu berkurang di hadapan skeptis atau ilmuwan. Jika ini benar, ilmu pengetahuan akan pernah bisa membuktikan atau menyangkal adanya kekuatan psikis.



Spoiler for 8:



Hampir-Death Experiences and Life After Death

Orang yang pernah hampir mati kadang melaporkan beberapa pengalaman mistis (seperti pergi ke suatu terowongan dan muncul dalam cahaya, yang bersatu kembali dengan orang yang dicintai, rasa damai, dll) yang dapat menunjukkan suatu eksistensi di luar kubur. Walaupun pengalaman seperti itu sangat besar, tidak seorang pun telah kembali dibuktikan dengan bukti atau informasi dari "balik kubur." Skeptis menunjukkan bahwa pengalaman ini dapat dijelaskan sebagai halusinasi natural dan diprediksi dari trauma otak, namun tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang menyebabkan pengalaman mati suri, atau jika mereka benar-benar adalah visi dari "sisi lain."


Spoiler for 7:



UFO

Tidak ada keraguan bahwa UFO (Unidentified Flying Objects) ada - banyak orang melihat sesuatu di langit bahwa mereka tidak dapat mengidentifikasi, mulai dari pesawat ke meteor. Apakah tidak ada objek tersebut dan lampu pesawat ruang angkasa asing adalah masalah lain sepenuhnya; diberi jarak fantastis dan usaha yang terlibat dalam hanya sampai ke Bumi dari seluruh alam semesta, seperti skenario tampaknya tidak mungkin. Tetap saja, sementara hati-hati penyelidikan telah mengungkapkan penyebab paling dikenal laporan penampakan, beberapa insiden UFO akan selalu tetap tidak dapat dijelaskan.


Spoiler for 6:



Deja vu

Deja vu adalah sebuah frasa Perancis yang artinya 'sudah lihat,' mengacu pada berbeda, membingungkan, dan misterius perasaan telah mengalami serangkaian keadaan tertentu sebelumnya. Seorang wanita mungkin berjalan ke suatu gedung, misalnya, di negeri asing ia tidak pernah dikunjungi, dan merasakan bahwa pengaturan menakutkan dan akrab. Beberapa atribut deja vu untuk psikis pengalaman atau tanpa diminta sekilas kehidupan sebelumnya. Seperti intuisi (lihat # 3), penelitian, psikologi manusia dapat menawarkan penjelasan lebih naturalistik, namun pada akhirnya penyebab dan sifat dari fenomena itu sendiri masih merupakan misteri.


Spoiler for 5:



Ghosts

Dari Shakespeare play "Macbeth" untuk pertunjukan NBC "Medium," roh-roh orang mati sudah lama membuat penampilan dalam budaya kita dan cerita rakyat. Banyak orang telah melaporkan penampakan melihat bayangan kedua orang asing dan orang-orang terkasih pergi. Meskipun bukti definitif untuk keberadaan hantu masih sulit dipahami, saksi mata yang tulus terus melaporkan melihat, memotret, dan bahkan berkomunikasi dengan hantu. Hantu peneliti berharap suatu hari membuktikan bahwa yang mati dapat menghubungi hidup, memberikan jawaban akhir misteri.


Spoiler for 4:

Mysterious Penghilangan

Orang menghilang karena berbagai alasan. Kebanyakan adalah pelarian, beberapa menyerah pada kecelakaan, beberapa yang diculik atau dibunuh, namun kebanyakan pada akhirnya ditemukan. Tidak demikian halnya dengan yang benar-benar misterius menghilang. Dari awak Marie Celeste ke Jimmy Hoffa, Amelia Earhart, dan Natalee Holloway, beberapa orang tampaknya telah menghilang tanpa jejak. Ketika orang hilang ditemukan, selalu melalui pekerjaan polisi, pengakuan, atau kecelakaan tidak pernah oleh 'psikis detektif'). Tetapi ketika bukti-bukti yang kurang dan menyebabkan hilang, bahkan polisi dan ilmu forensik tidak selalu bisa memecahkan kejahatan.



Spoiler for 3:



Intuisi

Apakah kita menyebutnya insting, sebuah 'indra keenam', atau sesuatu yang lain, kita semua mengalami intuisi pada satu waktu atau yang lain. Tentu saja, insting sering salah (berapa kali selama turbulensi pesawat saja kau yakin pesawat itu akan turun?), Tapi mereka tampaknya benar banyak waktu. Psikolog mencatat bahwa orang tanpa sadar mengambil informasi tentang dunia di sekitar kita, membawa kita ke tampaknya masuk akal atau mengetahui informasi tanpa tahu tepatnya bagaimana atau mengapa kita tahu itu. Namun kasus intuisi sulit untuk membuktikan atau belajar, dan psikologi mungkin hanya menjadi bagian dari jawaban.


Spoiler for 2:



Bigfoot

Selama beberapa dekade, besar, berbulu, binatang seperti laki-laki kadang-kadang disebut Bigfoot dilaporkan oleh para saksi mata di seluruh Amerika. Meskipun ribuan Bigfoot yang harus ada untuk suatu populasi berkembang biak, tidak ada satu tubuh telah ditemukan. Tidak seorang pun yang dibunuh oleh pemburu, dipukul mati oleh sebuah mobil yang melaju, atau bahkan meninggal karena sebab alamiah. Dalam ketiadaan bukti keras seperti gigi atau tulang, dukungan datang ke saksi mata penampakan dan ambigu foto dan film. Karena secara logis tidak mungkin untuk membuktikan universal negatif, sains akan pernah bisa membuktikan bahwa makhluk seperti Bigfoot dan Loch Ness rakasa tidak ada, dan mungkin bahwa binatang misterius ini mengintai jauh dari membongkar mata.


Spoiler for 1:



The Taos Hum

Beberapa penduduk dan pengunjung di kota kecil Taos, New Mexico, sudah bertahun-tahun jengkel dan bingung oleh misterius dan samar dengungan frekuensi rendah di udara padang pasir. Anehnya, hanya sekitar 2 persen dari penduduk Taos melaporkan mendengar suara. Beberapa percaya ini disebabkan oleh akustik yang tidak biasa; lain tersangka histeria massa atau beberapa rahasia, tujuan jahat. Apakah digambarkan sebagai desir, dengung, atau buzz dan apakah psikologis, alamiah, atau supranatural tidak seorang pun belum mampu menemukan asal suara.

SUMBER

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3260453

Share this :

0 komentar: